Anies Ajak Warga Dki Daftar Vaksinasi Secara Daring

Kemudian klik ‘daftar vaksinasi’ dan akan muncul kolom pengisian data. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah melampau goal three juta orang divaksinasi di DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Anies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Cara mendapatkan vaksin di Jakarta

Vaksinasi tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik capai 89% Dinkes DKI juga memberikan laporan bahwa proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik sudah mencapai 89% untuk dosis pertama. Pekerja dari luar DKI Jakarta dapat membawa surat keterangan bekerja atau surat keterangan domisili kantor dari PTSP/Kelurahan. Kementerian Kesehatan telah memberikan izin pelaksanaan vaksinasi virus Corona tahap ke-3 dengan target masyarakat umum di DKI Jakarta.

Dengan melakukan pendaftaran daring, kata Anies, masyarakat bisa menikmati mendaftar vaksinasi dari rumah masing-masing. Sehingga, hal itu bisa menghindari antrean panjang di fasilitas kesehatan lokasi vaksinasi. “Yuk ajak keluarga, kolega, tetangga, teman-teman semua ,” ujarnya.

Pemerintah menargetkan masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi sebanyak 63,9 juta orang sejak pertengahan Mei 2021 silam. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Saya juga dapat sertifikat vaksinasi yang dikirim melalui SMS dari nomor 1199. Tinggal klik hyperlink yang ditautkan pada SMS, maka akan muncul sertifikat tersebut.

(-) Vaksinasi di kelurahan di Jakarta, misalnya seperti diumumkan di akun instagram Puskesmas Pasarminggu. Seperti ditulis di instagram Senayan City, vaksinasi ini diberikan bagi usia 18 tahun ke atas. Sertifikasi vaksinasi Covid-19 untuk peserta yang mengikuti vaksinasi merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Kesehatan juga Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, mengatakan saat ini pihaknya masih harus melengkapi knowledge yang dibutuhkan untuk EUA. Bio Farma merencanakan vaksinasi Covid-19 dapat segera diberikan kepada masyarakat setelah mendapatkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Dapat mendaftar on the spot bila kuota harian masih tersedia. Namun, bagaimana jika kamu tidak punya KTP DKI Jakarta dan tidak sempat mengurus surat domisili? Seperti diketahui saat ini banyak pekerja di Jakarta yang tidak memegang KTP DKI. Untuk mengatasi hal ini, pemerintah pun sudah memberikan langkah antisipasi.

Bunyi poin 2 dalam Juknis Vaksinasi bagian Registrasi dan Verifikasi sasaran itu. Sasaran dengan komorbid tertentu tidak dapat diberikan vaksinasi. Bagi yang tidak memiliki ponsel, cara mendapatkan vaksin Corona COVID-19 bisa dengan melakukan verifikasi melalui Babinsa/Babinkamtibmas. Verifikasi ini kemudian akan dibantu dan melibatkan Lurah, Kepala Dusun, Ketua RT/RW serta puskesmas setempat.

Penyelenggara fasilitas vaksinasi akan mengkombinasikan vial-ID dan NIK pasien. Chief Digital Healthcare Officer Bio Farma Soleh Ayubi mengatakan, proses awal pemerintah akan melakukan sosialisasi melalui media online, cetak, elektronik hingga media sosial. tujuannya memberitahukan bahwa proses vaksinasi akan dimulai. “KAI berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada berbagai layanannya sehingga masyarakat tidak perlu ragu menggunakan Kereta Api dalam rangka mendukung mobilitasnya di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Joni. Pemberian Vaksin kepada pegawai KAI ini penting dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka melindungi pekerja dan masyarakat pengguna transportasi publik dari Covid-19. “Terima kasih bapak. Alhamdulillah saya dan keluarga sehat dan sudah selesai vaksinasi yang difasilitasi oleh suku dinas kesehatan kota Jakarta timur, Terima kasih,” imbuh Wahyudi.

Namun, perhatikan cara mendaftar vaksin covid untuk masyarakat umum di sejumlah PKC dan Puskesmas Kelurahan di DKI Jakarta. Apabila Anda beraktivitas di luar rumah, aplikasi PeduliLindungi akan membantu Anda dalam mencegah penyebaran virus Corona yang menyebabkan pandemi COVID-19. Sebagai pengguna aplikasi, Anda akan mendapat notifikasi jika sedang berada di zona merah, yaitu zona di mana banyak orang yang terinfeksi COVID-19, kasus suspek, dan kontak erat dengan penderita. Sebetulnya kamu yang KTP-nya luar DKI, tetapi tinggal dan bekerja di Ibu Kota, bisa ikut vaksin.

Kendati merupakan goal yang sangat ambisius, Jokowi menekankan, hal itu diperlukan agar segera terbentuk herd immunity di Ibu Kota. “Jadi, daftar segera dan setelah daftar nanti mendapatkan information kapan bisa datang ke faskes untuk mendapatkan vaksinasi dan dapat memilih faskesnya yang terdekat,” kata Anies. Kehadiran solusi ini bertepatan dengan pembatasan aktivitas masyarakat yang harus tetap dilakukan di tengah pandemi Covid-19.