Bosan Atau Kesepian? Coba Dengerin 7 Pilihan Lagu K

Dua peneliti dari Freie Universitat Berlin, Jerman, memiliki persepsi yang sama dalam meneliti dampak mendengarkan lagu mellow pada diri seseorang. Berdasarkan survei mereka terhadap 770 orang yang dipublikasikan di jurnal PLOS ONE tahun 2014, mendengarkan lagu galau bisa membangkitkan emosi positif, seperti kedamaian dan kelembutan. Walaupun mendengarkan lagu galau memiliki dampak yang baik bagi kesehatan mental, namun tidak disarankan untuk mendengarkan lagu tersebut terlalu lama. Kalau sudah merasa lebih baik, segera dengarkan lagu-lagu yang lebih enjoyable.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan berkomunikasi, membangun kesadaran, serta perhatian sang pasien. Hubungan yang demikian adalah hubungan yang sebaiknya tidak dilanjutkan karena tidak sehat. Lagu milik Sasha ini bisa kamu jadikan sebagai pendorong untuk bilang “putus” ke doi yang gantungin hubungan kamu. Pakar hubungan, Susan Winter, mengatakan, mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Adele bisa membantu kita bangkit.

Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang ditinggal menikah oleh kekasihnya. Dengan nada yang santai, lagu ini memiliki makna tentang segala kesulitan yang sedang dialami akan baik-baik saja pada akhirnya. Komunikan harus percaya dengan diri sendiri dan tidak lari dari masalah.

Lagu - lagu yang bisa didengarkan pada saat galau

Gak bisa dipungkiri, saat suasana hati sedang dalam kondisi sedih, satu-satunya pelipur atau bahkan pendukung dari kondisi itu sendiri tentu saja adalah sebuah lagu. Saat sedang sedih, mendengarkan lagu galau menjadi pilihan banyak orang untuk menyalurkan emosinya. Musik sedih dapat membantu seseorang untuk lebih fokus melakukan pekerjaan. Lagu yang kencang cenderung lebih mudah mengalihkan perhatianmu. Kalau kamu tipe orang yang susah fokus, coba deh mendengarkan lagu sedih sambil bekerja!

Ada juga lagu galau yang dibawakan oleh Ariana Grande yang juga merupakan salah satu penyanyi high dunia. Lagu Just A Little Bit Of your Heart menceritakan tentang seseorang yang mencintai orang lain. Musik sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu senjata ampuh untuk membuat temper kacaumu lebih tenang. So, bagi kamu yang sedang cari rekomendasi lagu-lagu galau bisa banget dengerin beragam lagu galau yang berikut ini. “Mungkinkah” milik Stinky, salah satu grup band yang digawangi Andre Taulany juga cocok kamu dengarkan ketika dirimu tengah galau merindu. Pasalnya, lagu yang pernah populer sejak tahun 90-an ini diiringi musik yang agak mellow sehingga cocok untuk kamu yang sedang rindu seseorang.

Empati adalah perasaan yang muncul ketika kamu bisa memahami dan merasakan apa yang dialami orang lain. Kalau kamu sering dibilang nggak peka dan ingin berubah, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu-lagu sedih. Lirik dari lagu sedih yang mengena dan ritme lagunya bisa membuatmu ikutan baper . Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan lagu sedih membuat tubuh mengeluarkan hormon prolaktin.